Senin, 10 Februari 2014

Pengalaman Sekolah di SMAN 50 JAKARTA

Saya Varian Giovanni ingin menceritakan pengalaman saya dari awal sekolah hingga hari ini di SMA Negeri 50 Jakarta. Pertama-tama dimulai dari pemilihan SMA tahun ajaran 2011. Ada 3 SMA Negeri Jakarta yg saya pilih yaitu SMA Negeri 71 Jakarta, SMA Negeri 12 Jakarta, dan SMA Negeri 50 Jakarta, pilihan yang terakhir itu karena dibenak saya tidak ada pilihan lain pada saat itu. Dan ternyata saya masuk di SMA Negeri 50 Jakarta, saya lupa pastinya rengking berapa kalau gak salah antar 100-150an. Perasaan saya ketika saat itu bersyukur karena saya masih dapat diterima di SMA Negeri Jakarta.

Pertama masuk di SMA Negeri 50 Jakarta, kesan saya tentang SMA Negeri 50 Jakarta yaitu besar dan sepertinya lebih nyaman dari sekolah saya sebelumnya (smp) dan waktu itu saya terpilih di kelas X-7. Waktu MOS saya dapat pelajaran yang banyak tentang segala sesuatu di SMA Negeri 50 ini.

Di kelas X-7, saya banyak dapet teman baru dan teman lama (smp). Awal dikelas ini saya masih kaku, maklum ketemu wajah-wajah baru tapi, saya coba biasakan dan buat semuanya asik. Di kelas ini saya duduk dengan teman smp saya. Dan wali kelas saya tercinta adalah Bu. Endang Sukamti.

Selama kegiatan pelajaran di kelas X-7, saya banyak dapat pengalaman terutama untuk mendapatkan nilai maksimal dari guru sesingkatnya saya harus mengerjakan tugas, jarang absen, harus tau dimana saatnya serius dan bercanda saat belajar.

Kesimpulannya, kalau ingin ulangan seringkali guru mengambil dari catatan untuk soal berupa essay. Banyak guru yang saya kenal dan saya tau. Menurut pengalaman sekolah di SMA Negeri 50 Jakarta, semua guru memiliki sikap, watak, dan kebijakan yang berbeda dalam kelas yang mereka bimbing. Semua guru yang saya kenal semuanya baik karena bertujuan agar muridnya bisa dengan bimbingannya. Saya harus hormat dan kenal atas sikap dan watak guru karena saya adalah murid. 

Dan juga selama di kelas X-7 SMA Negeri 50 Jakarta, saya belajar tentang disiplin, kerja sama, menghargai karya orang, mengetahui kemampuan sendiri, dan belajar untuk lebih baik dari sebelumnya. Dalam setahun itu, saya merasa senang dan menikmati dalam segala hal di SMA Negeri 50 Jakarta karena semua itu harus agar proses belajar saya teratur dan berjalan lancar dengan baik di kelas X-7.

Selang beberapa waktu, saya naik ke kelas XI, saya memilih jurusan IPS. Saya masuk di kelas IPS 4, dan di kelas XII saya masuk di kelas XII IPS 3.

Hanya beberapa pengalaman yang saya tulis, selama 3 tahun di SMA Negeri 50 Jakarta. Walaupun, masih banyak lagi pengalaman lainnya yang tidak saya tulis, karena terlalu banyak pengalam hingga di akhir tahun (naik-naikan kelas). Dan dikelas XII ini, saya harus mencari pengalam lainnya yang belum saya miliki sebelumnya untuk membuat diri saya lebih baik dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar